Pada Tugas 6, mahasiswa ditugaskan untuk menginstall software OpenERP.
Berikut langkah langkah instalasai OpenERP
https://www.dropbox.com/s/32b32tn508ul24g/Achmad%20Zulkarnaen-4412216195-Tugas%206.pdf
https://www.dropbox.com/s/jae7ywfyi54exio/Achmad%20Zulkarnaen-4412216195-Tugas%206.mp4
Berikut penjelasan sekilas tentang ERP dan alasan perubahan nama dari OpenERP menjadi Odoo seperti dikutip dari web Odoo.
Berikut langkah langkah instalasai OpenERP
https://www.dropbox.com/s/32b32tn508ul24g/Achmad%20Zulkarnaen-4412216195-Tugas%206.pdf
https://www.dropbox.com/s/jae7ywfyi54exio/Achmad%20Zulkarnaen-4412216195-Tugas%206.mp4
Berikut penjelasan sekilas tentang ERP dan alasan perubahan nama dari OpenERP menjadi Odoo seperti dikutip dari web Odoo.
Apa itu Enterprise Resources Planning (ERP)?
Perusahaan yang berkembang perlu
mengorganisasikan proses bisnisnya, mengurangi operasi manual, mencatat
setiap kejadian, dan mampu menghasilkan gambaran umum kinerja perusahaan
sehingga dapat dilakukan perbaikan. Untuk itu perusahaan membutuhkan
Teknologi Informasi.
Biasanya manajer cenderung menggunakan
aplikasi manajemen secara sektoral. Memang implementasinya lebih mudah.
Kekurangannya adalah sulit melakukan integrasi dan sinkronisasi data
dengan departemen lain. Bisa jadi data hasil sinkronisasinya tidak
valid, atau mahal melakukan sinkronisasi.
Jadi dibutuhkan satu referensi data yang
unik. Itulah Enterprise Resources Planning (ERP). ERP yang modern
menggunakan satu referensi data yang unik antar berbagai modul
fungsional sehingga tidak perlu melakukan sinkronisasi berbagai aplikasi
yang berbeda.
Tentu saja tetap ada aplikasi khusus
yang sudah terbukti mudah diintegrasikan dengan ERP induk, seperti
aplikasi e-commerce dan CRM. Untuk itu memang tetap dibutuhkan peran
konsultan untuk menentukan aplikasi mana yang sebaiknya dimasukkan dalam
ERP induk, aplikasi mana yang sebaiknya berasal dari luar.
Mengapa open-source ERP ?
Mengapa OpenERP ?
Mengapa
kita mengubah nama dari OpenERP ke Odoo?
Kami percaya nama saat ini tidak
mencerminkan persembahan perusahaan lagi. Sementara Odoo tetap merupakan ERP
Open Source, jauh lebih dari itu. Dengan Website Builder baru, aplikasi POS,
dan etalase eCommerce, masyarakat pindah ke wilayah baru di mana tidak ada ERP
yang telah terjadi sebelumnya.
Kami membutuhkan nama baru untuk mencerminkan cakrawala baru di depan kami.
Kami membutuhkan nama baru untuk mencerminkan cakrawala baru di depan kami.
Mengapa
Odoo dan bukan sesuatu yang lain?
Para peneliti
telah membuktikan bahwa keberhasilan start up secara langsung berhubungan
dengan jumlah "O" dalam namanya - berpikir tentang Facebook, Google,
Yahoo, dan sejenisnya. Serius, kami pikir itu adalah nama keren Anda dapat
dengan mudah mengucapkan dalam bahasa apapun. Fortunatelly, Fabien - CEO -
telah membeli domain tahun yang lalu dan tidak ada nama domain apapun dengan 4
huruf lagi (semua kombinasi telah dipesan). The 4 putaran (3 'o' dan 1 'd')
sangat khas yang memungkinkan kita untuk merancang logo dan / atau ikon yang
adalah nama tanpa harus menambahkan bentuk tambahan atau ikon. Terakhir, itu
tidak berarti apa-apa, yang besar karena akan membantu kami membangun merek
yang hebat, bebas dari asosiasi nama yang kuat dan konotasi.
Untuk pengembang, menulis.
/ Odoo adalah suatu kesenangan. Sangat
mudah dan cepat. Jauh lebih baik dari. /
Openerp-server yang!
Kenapa
sekarang?
Tidak ada yang mengambil perubahan
nama ringan. Kami menyadari bahwa mulai terbiasa dengan nama baru tidak mudah,
tapi perlu, jadi kami memilih untuk melakukannya sedini mungkin. Mengingat
jumlah besar perusahaan di seluruh dunia yang masih perlu belajar tentang kami,
sekarang adalah waktu untuk mengubah citra, kita masih di awal perjalanan, dan
sebagai jutaan bisnis menemukan solusi kami - banyak yang bahkan tidak tahu apa
ERP adalah - kami ingin mereka untuk menceritakan cerita yang berbeda, sebuah
cerita di mana ERP merupakan bagian, tapi tidak seluruh apa yang kita lakukan.
FAQ
di bawah kekhawatiran sebagian besar mitra kami
Apakah
ini akan mempengaruhi bisnis saya sebagai mitra?
Kami telah mengambil dan terus
mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk meminimalkan gangguan seperti
halaman-halaman pengalihan dari situs OpenERP atau komunikasi, antara lain. Ini
bukan pertama kalinya kami mengubah nama. Perangkat lunak ini berubah dari
"TinyERP" untuk "OpenERP" beberapa tahun yang lalu. Hal ini
tidak menyebabkan gangguan signifikan dalam bisnis.
Apa
yang harus kukatakan kepada pelanggan?
Bahwa kita mengubah nama untuk
mencerminkan bahwa kita memasuki wilayah baru. Biarkan mereka tahu bahwa kita
adalah satu-satunya perangkat lunak menawarkan baik satu set lengkap dan
terintegrasi aplikasi, dari depan ke belakang aplikasi akhir. Ini tidak bisa
disebut OpenERP lagi, jauh lebih dari sebuah ERP. Kami tidak ingin lagi dapat
dibandingkan dengan ERP. Sebagai berlawanan dengan ERP tradisional; Odoo mudah,
ringan dan memiliki fitur yang lebih terintegrasi.
Apakah
kita akan kehilangan penawaran ERP karena ini?
Ini adalah misi kami untuk
menginformasikan pasar bahwa kita masih memberikan alternatif yang kuat untuk
murni pemain ERP, dan kami memiliki lebih banyak untuk menawarkan. By the way,
baik SAP, Microsoft, Oracle juga memiliki "ERP" dalam nama merek
mereka dan mereka telah melakukan cukup baik, sampai sekarang. Odoo adalah
seperangkat aplikasi. Tapi apa yang membuat Odoo berbeda adalah bahwa semua
aplikasi ini terintegrasi satu sama lain. Ini adalah fitur kunci yang ditulis
pada judul homepage.
Materi
pemasaran saya seluruhnya didasarkan pada merek OpenERP, apa yang harus saya
lakukan?
Kami sangat menyarankan anda untuk
mencetak ulang dan menyesuaikan materi online berdasarkan logo baru. Seorang
mitra kit lengkap tersedia di situs web dengan berbagai resolusi logo baru. Selain itu, Anda akan
memiliki pedoman yang akurat tentang penggunaan merek baru. Semakin cepat kita
berubah, semakin cepat transisi akan.
Hal ini penting! Semakin cepat orang
menyesuaikan nama baru dan logo, semakin pendek masa transisi akan. Kita harus
cepat beradaptasi diri mereka sendiri untuk nama baru.
Apa
yang Odoo mengharapkan dari mitranya?
Jaringan mitra kami yang membuat
kita kuat. Kami ingin semua mitra kami mengikuti kita pada nama baru. Mari
bergabung dengan usaha kita bersama-sama dan membuat merek baru sukses nyata!
Kami telah bekerja banyak di pihak kita dan alat pemasaran siap. Sebarkan!
Gunakan kesempatan ini untuk menambah nilai kepada klien saat ini dan
menghidupkan kembali hubungan dengan klien lama atau prospek, menjelaskan
mengapa kami mengubah nama.
Apa
yang akan saya biaya sebagai mitra?
Re-branding bukan tanpa biaya. Kami
menyadari bahwa mitra kami harus menciptakan materi pemasaran OpenERP mereka.
Juga, beberapa mitra mengambil inspirasi dalam nama OpenERP untuk nama mereka
sendiri, yang mereka mungkin tetap atau berubah. Kami berharap namun biaya yang
akan sebagian besar dikompensasi oleh keuntungan memiliki merek yang kuat di
masa depan.
Apa
perubahan bagi saya sebagai mitra?
Perubahan nama kami membawa Anda
lebih banyak keuntungan daripada yang Anda pikirkan:
Pertama, Anda akan memiliki lebih
banyak kemudahan untuk menjual Point of Sales aplikasi atau E-commerce untuk
pelanggan dengan nama seperti Odoo dari OpenERP karena penelitian telah
menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen menganggap produk tersebut terbatas
pada Open Source ERP, yaitu hanya untuk fungsi-fungsi inti entreprise seperti
akuntansi, manufaktur, dll
Kedua, nama baru ini akan membantu
untuk lebih pasar modul kustom atau verticalization dari Odoo karena Anda tidak
akan dianggap sebagai ERP. Nama Odoo mengatasi batas-batas yang kami punya
dengan "ERP". Kami masih memiliki solusi ERP terkemuka dan ... banyak
lagi. Misalnya, Anda dapat sekarang jauh lebih baik mengatasi gelombang
e-commerce dengan larutan padat untuk seluruh front-end, terintegrasi dengan
ERP lengkap. Seperti jutaan commerces di seluruh dunia bergerak untuk berjualan
secara online, ini adalah kesempatan yang fantastis terhadap alamat.
Ketiga, ERPs sering dianggap buruk.
Persepsi orang akan memiliki pada merek Odoo akan jauh lebih baik daripada
OpenERP satu saat. Periksa pada tren google
.
Terakhir, semut kecil di logo tidak
masuk akal lagi hari ini :) Jangan menggunakannya dalam materi pemasaran masa
depan Anda.
Apa
logo ini?
Kita tahu bahwa branding adalah
semua tentang menemukan identitas baru. Kami hanya menyukai warna ini dan
kesederhanaan logo. Sementara warna ungu melambangkan kreativitas, orisinalitas
dan inovasi, kesederhanaan keseluruhan logo mencerminkan keinginan kami untuk
membuat inovasi ini mudah dipahami dan digunakan setiap hari.
Kami memilih kesederhanaan. Logo
adalah font sederhana: Arista Cahaya (bahwa Anda dapat dengan mudah
men-download dari paket Pemasaran dan install) dalam dua colors.This yang
berbeda menawarkan banyak kesempatan untuk memasukkan logo dengan mudah dalam
dokumen apapun, dan menambahkan nama aplikasi harus itu diperlukan, misalnya
Odoo CRM. Anda dapat menggunakan font ini untuk semua jenis promosi Odoo. Pada
Website baru, Anda akan menemukan versi yang berbeda dari logo dan pedoman
untuk menggunakannya.
Arista adalah font komersial. Jika
Anda menggunakannya untuk tujuan komersial, Anda mungkin harus membayar lisensi
untuk itu. Jika Anda menggunakan untuk nama Odoo, tidak ada masalah karena kita
membayar lisensi ini untuk Odoo.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar